oleh

Program Kapolres Sinjai, Baca Al-Qur’an Setelah Sholat Dhuhur Sudah Sampai di Surah AL-Maidah Ayat 45 Sampai Ayat 48.

Sinjai – Lintaslima.com Program Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengaji atau membaca Al- Qur’an dan terjemahannya setiap selesai Sholat Dhuhur berjamaah terus berlanjut, Program ini dicetuskan semenjak menjabat sebagai Kapolres Sinjai.

Pembacaan Al- Qur’an saat ini sudah samapi disurah AL-Maidah Ayat 45 sampai dengan 48.

Kegiatan ini telah diprogramkan Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik saat baru menjabat Kapolres Sinjai sebagai terobosan pembinaan rohani dan mental anggotanya.

Seperti kali ini, Kamis (11/1/2024) bertempat di Mesjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai, pembacaan ayat suci Al-Qur’an sekaligus dengan terjemahannya dan kini giliran Bripka Hasan Syam Anggota Bag Ops Polres Sinjai.

Sejak baru menjabat Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengingatkan personelnya agar setiap selesai Sholat Dhuhur dilanjutkan dengan membaca ayat suci Al-Qur’an sekaligus terjemahannya, karna kadang kita membaca ayatnya tapi tidak ditau apa artinya karna selain kita rajin membaca Al-Qur’an kita juga harus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pembacaan ayat suci Al-Qur’an sekaligus dengan terjemahannya terus berlanjut setiap harinya dimana dalam pelaksanaannya, Personel Polres Sinjai secara bergantian membaca ayat suci Al-Qur’an lanjut terjemahannya, guna meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dihadapan jamaah sholat dhuhur yang terdiri dari personel Polres Sinjai dan warga masyarakat, Bripka Hasan Syam membacakan surah AL-Maidah Ayat 45 sampai dengan 48 lanjutan ayat sebelumnya, selanjutnya membaca terjemahannya.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa
kegiatan baca Al-Qur’an dan terjemahannya ini, merupakan program pembinaan rohani personel guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Saya sebagai pemimpin diPolres Sinjai mengajak seluruh personel untuk lebih baik. Sebagai pemimpin, saya akan dimintai pertanggung jawaban di hadapan Allah SWT diakhirat kelak tentang apa yang sudah saya lakukan sebagai pemimpin untuk anggota saya,” Jelasnya.

“Saya yakin kalau kita rutin membaca ayat suci Al-Qur’an dan terjemahannya, Polres Sinjai akan selalu mendapat keberkahan dan kita akan selalu dalam lindungan Allah SWT.” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *