oleh

Wujud Kepedulian di Sektor Kesehatan, Caleg PSI Pricilia dan James Buka Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Makassar

Makassar – Lintaslima.com Wujud kepedulian dari kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di Kota Makassar, 2 (dua) Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kota Makassar yang sama-sama bernomor urut 2 di daerah pemilihan (Dapil) berbeda yakni Pricilia Violent Kusbin (Dapil 1 – Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, dan Rappocini) bersama James L.A. Wehantouw (Dapil 3 Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya) menggelar kegiatan sosial bertajuk “Pemeriksaan/Tes Gula Darah dan Pemberian Obat Diabetes Gratis”.

Pelayanan kesehatan dan pemberian obat secara cuma-cuma yang diperuntukkan bagi sebanyak 2.000 orang warga dari 15 kecamatan di Kota Anging Mammiri ini, diselenggarakan dengan dukungan sponsor/partisipan beberapa Caleg PSI lainnya, seperti Ir. Hj. Takudaeng Parawansa (DPR RI Dapil Sulsel 1, Ir. Arwan Tjahjadi (DPRD Provinsi Sulsel Dapil 1 Makassar A), dan Frans Bilyantho (DPRD Kota Makassar Dapil 5).

Hajatan kemanusiaan yang mengambil lokasi di Jl. Gunung Nona No.20 Makassar ini dibuka secara resmi pada Senin (15/01/2024) pagi oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bidang Pembangunan Kota dan Tata Ruang Ir. Hj. Takudaeng Parawansa (Keke) didampingi Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Ir. Arwan Tjahjadi (Owner Hotel Losari Grup) Ir. Arwan Tjahjadi dan Kabid Pemuda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Makassar Pricilia Violent Kusbin.

Pembukaan secara simbolis gawe tersebut ditandai dengan pengguntingan pita yang turut disaksikan Ketua Umum Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Sulsel Pdt. Daniel Kusbin, S.Th, serta beberapa Caleg PSI, pengurus DPD PSI Kota Makassar, para kader/simpatisan partai, dan puluhan masyarakat Kota Makassar yang hadir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di hari pertama.

Dalam kesempatan itu, Caleg DPRD Makassar Dapil I, Pricilia Violent Kusbin menjelaskan, pelayanan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian kami kepada masyarakat di 15 kecamatan dalam wilayah Kota Makassar.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan berupa cek gula darah dan pemberian obat diabetes secara cuma-cuma ini, kita peruntukkan bagi warga Kota Makassar agar bisa mendapat pelayanan kesehatan secara langsung. Jadi, apa yang kita perbuat ini merupakan bentuk kerja cepat dan kerja nyata dari PSI untuk dapat dirasakan manfaatnya oleh warga dan seluruh lapisan masyarakat,” ujar Caleg perempuan muda itu.

Terpisah, Caleg DPRD Kota Makassar Dapil 3 Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya, James L.A. Wehantouw mengatakan, di tengah cuaca yang tidak menentu ini, tentunya penting bagi kita untuk menjaga kesehatan. Olehnya itu, kami mengajak masyarakat dapat melakukan pengecekan serta konsultasi kesehatan yang diberikan secara gratis ini.

“Pelayanan kesehatan ini merupakan kolaborasi Caleg-Caleg PSI yang ditujukan kepada masyarakat Kota Makassar. Dalam kegiatan sosial ini, warga dapat memeriksakan kesehatannya mulai pukul 09.00-16.00 Wita, Adapun waktu pelayanan tersebut dibuka mulai tanggal 15 Januari hingga 10 Februari 2024, bertempat di Jalan Gunung Nona, Kecamatan Makassar,” terang Caleg berlatarbelakang wartawan senior ini.

Ia menambahkan, kami ingin program-program PSI ini langsung dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat. “Melalui program ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dalam layanan cek gula darah dan mendapatkan obat diabetes serta konsultasi kesehatan secara gratis,” tandasnya.

Dalam melayani masyarakat yang datang di hari pertama Senin (15/01/2024), dan hari kedua Selasa (16/01/2024), beberapa Caleg DPRD Kota Makassar tampak ikut berpartisipasi, diantaranya Sitti Qurnatul Ainie (Dapil 5), Florence Herline Rotty G (Dapil 5), dan Hamidyah (Dapil 1). Selain itu beberapa kader PSI ikut pula membantu seperti Haslinda, Vivi P, Elies Karre, SKM, M.Kes, Syalom Karen, dan Delicia Sweetly Kusbin. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *