oleh

Kabag Logistik Hadiri Apel Siaga, Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam di Kodim 1409/Gowa

Gowa – Lintaslima.com Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K diwakili Kabag Logistik Polres Gowa Kompol Tamba Hamid, S.Sos hadiri kegiatan apel siaga, kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam yang digelar Kodim 1409/Gowa.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi potensi bencana alam di wilayah Kabupaten Gowa, yang digelar dihalaman Makodim 1409/Gowa, Rabu (17/1/2024).

Apel Kesiapsiagaan Bencana ini dipimpin oleh Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir dan dihadiri Pj. Sekda Gowa Abd Karim Dania, S.E., M.M., Kadis BPMPD Kab. Gowa Ikhsan Parawansa, Kabid Linmas Satpol PP Gowa Apriadi, Kadis Kesehatan drg. Abdul Haris Usman serta instansi terkait lainnya.

Adapun peserta apel siaga diantaranya 1 SSK Personil Kodim 1409/Gowa, 1 SST Personil Polres Gowa dan Personil Pemda Gowa terdiri dari masing-masing 1 SSR dari ( BPBD, Satpol PP, Dinkes, Damkar, Tagana dan Dinas Sosial ).
Dalam kegiatan ini, dilakukan pula pengecekan peralatan SAR oleh pemimpin apel bersama tamu undangan.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pentingnya apel sinergi dan kesiapsiagaan diadakan bertujuan untuk menyamakan presepsi tugas dalam menghadapi bencana alam di Kabupaten Gowa, karena kita tidak dapat memprediksi kapan bencana alam bisa terjadi dan sudah barang tentu hal ini harus diantisipasi.

Lanjutnya, Kegiatan ini melibatkan berbagai instansi di Kabupaten Gowa, dengan tujuan untuk menyelaraskan peran dan tanggung jawab masing-masing instansi dalam menghadapi potensi bencana alam.

“Kita harapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, sinergi antar instansi semakin kuat, sehingga kita dapat memberikan respons yang cepat dan efektif saat menghadapi bencana alam,” tutur Kapolres Gowa.

Humas Polres Gowa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *