oleh

Disaksikan oleh Plh. Kakanwil, Kepala Lapas Kelas IIB Maros Beserta Jajaran Ikuti Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan dan Pencanangan ZI

Disaksikan oleh Plh. Kakanwil, K

Maros – Kepala Lapas Kelas IIB Maros, Ali Imran beserta jajarannya melakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan dan Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Aula Lapas Kelas IIB Maros pada Jumat (19/01).

Penandatanganan disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) selaku Plh. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkunham Sulsel) Jaya Saputra.

Usai penandatanganan, dilanjutkan dengan pembacaan pencanangan pembangunan ZI pada Lapas Maros menuju WBK/WBBM oleh Kepala Lapas Kelas IIB Maros Ali Imran di hadapan Plh. Kakanwil Jaya Saputra.

Selanjutnya, Plh. Kakanwil Jaya saputra memberikan sambutannya. Jaya memgapresiasi kepada seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Maros yang telah menunjukan komitmennya melalui kebersamaan.

“Dengan komitmen bersama, seluruh jajaran ingin menunjukan bahwa Maros yang sekarang bukanlah yang dulu. Buktikan kepada jajaran pimpinan tinggi (pimti) bahwa kalian bisa tampil beda. Kalau kalian bisa, Satuan Kerja (Satker) lain pasti bisa!” kata Jaya membacakan amanat Kakanwil Liberti Sitinjak.

Dalam kesempatan ini, Jaya meminta kepada jajarannya untuk bekerja dengan penuh integritas. Jaya ingatkan bahwa integritas yang belum terbentuk tetapi terbaca oleh pihak luar, akan menghancurkan kinerja yang dibangun.

“Mengutip pernyataan Kakanwil Liberti, Ikan busuk tidak pernah dari bawah tetapi dari kepala. Oleh karenanya, saya pesankan kepada Kepala Lapas Maros untuk dapat memimpin Lapas Maros dengan cara yanh baik. Jadi lakukan tugasmu dengan baik,” sambung Jaya.

Jaya juga ungkapkan bahwa tugas di Lapas cukup berat dalam menangani Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Di samping itu, pimti juga bertugas membina jajaran di Lapas dalam rangka pembinaan bagi WBP. “Oleh karena itu, perlakukan WBP sebagaimana manusia. Kita harus jadikan WBP lebih manusiawi. Ini tugas yang berat, tapi ini tantangan,” pinta Jaya.

“Kalau takut menghadapi tantangan, copot tanda pangkatmu!” tegas Jaya dihadapan jajaran.

Lebih lanjut Jaya meminta jajarannya untuk menunjukan sikap loyalitas di dalam bekerja. “Jangan kalian merasa lebih hebat dari Kepala Lapas. Ini semua demi mewujudkan sikap loyalitas. Buktikan kalian kompak dalam membentuk organisasi yang personelnya penuh solid dan kompak. Dengan itu, pencanangan ZI akan dapat terlaksana dengan baik.” ujar Jaya.

Terkait dengan inovasi, Jaya meminta jajarannya untuk dapat menciptakan inovasi yang dapat menunjuang kinjera di Lapas Maros. “Inovasi yang ada harus dilihat dan dievaluasi. Segara bangun inovasi terbaru. Kalian adalah orang yang muda,” jelas Jaya.

Terakhir, Jaya berpesan “Jadikah organisasi yang tidak dipandang debelah mata oleh pihak luar. Jadilah orang yang mampu berbuat terbaik demi Kemenkumham!”

Penandatanganan Komitmen ZI ini dihadiri oleh Kepala Bagian Program dan Humas Khomaini, Kepala Subbagian Program dan Pelaporan Fajrin T, Kepala Subbagian Humas RB dan TI Meydi Zulqadri, Para Pejabat Struktural, dan seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Maros.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *