oleh

Hadir Dengarkan Keluhan Masyarakat, Kapolres AKBP Yudi Frianto Gelar Jum’at Curhat

Makassar – Lintaslima.com Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Prianto, melaksanakan Jumat Curhat di Masjid Nurul Iman, di Jl Barukang Utara, Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Jumat (2/2/2024).

Kapolres AKBP Yudi Prianto gelar Jumat Curhat didampingi Wakapolres Kompol Sugeng Suprijanto, Kabag Ops Kompol Lando, Kapolsek Ujung Tanah Kompol Andryani Lilikay, Kabag Log Kompol Asnada Asap, Kabag Ren Kompol Yusuf Balik dan Kasat Binmas AKBP Ahmadin.

Turut pula mendampingi Kapolres Pelabuhan yakni, Kapolsek Soeta AKP Syaharuddin, Kasat Lantas AKP Syarifuddin, Kasat Sabhara AKBP M Nur Parape, Kasat Intelkam Iptu Zulficar dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Paotere Iptu Haryanto.

Hadir pula Sekcam Ujung Tanah A.M Ilyas, Pengurus Masjid Nurul Iman, Kasi Propam, Kasi Humas dan Bhabinkamtibmas se- Kecamatan Ujung Tanah, Babinsa Kelurahan Cambayya, Tokoh Agama dan Masyarakat Kecamatan Ujung Tanah.

Saat Jumat Curhat berlangsung, Warga Cambayya Muh Ramli Ali menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Makassar dan jajarannya atas kegiatan Jumat Curhat.

“Saya pribadi berterimakasih atas dilaksanakannya Jumat Curhat di Kecamafan Ujung Tanah. Dengan adanya sentuhan langsung kepada warga, ini sangat membantu,” ucapnya.

Wahyu Ramadhan selaku Tokoh Pemuda di Kecamatan Ujung Tanah, menyampaikan bahwa terkait masalah apa yang dilihatnya di Jln Sulawesi. Dimana ada baliho terpasang di lampu merah bertuliskan,”jagai Anakta”.

“Itu secara tidak langsung saja kita memberikan edukasi kepada orang tua bahwa pentingnya salah satu program pemerintah. Tapi yang saya harapkan spanduk tersebut dipasang juga di wilayah Ujung Tanah, ” harapnya.

Ditempat yang sama, warga Tabaringan Hj Hilwa mengeluhkan
Anak-anak umur 5-10 tahun yang berada di Tabaringan RT 1/RW 2. Dimana anak-anak tersebut, begadang hingga jam 12 malam keatas. Bahkan anak-anak itu, bermain bola di jalan dan sangat ribut.

Menanggapi keluhan dan masukan warga, Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Prianto mengatakan, Jumat Curhat ini setiap minggu dilaksanakan dan lokasinya berpindah-pindah.

“Dalam kegiatan ini, kami banyak menerima masukan dari warga untuk nantinya ditindaklanjuti. Kami dari Polres Pelabuhan, mengucapkan terimakasih kepada warga atas apresiasinya serta kerjasamanya selama ini. Sehingga wilayah hukum Polres Pelabuhan tetap aman dan kondusif, ” ucapnya.

Kapolres AKBP Yudi Prianto juga mengaku, telah membuat spanduk imbauan. Disamping untuk mengingatkan, juga agar warga dapat memperhatikan keluarganyam. Utamanya anaknya yang berusia remaja, guna menghindari perang kelompok dan tawuran antara warga.

“Untuk Satsabhara dan Polsek jajaran, agar laksanakan patroli masuk ke lorong-lorong untuk mengimbau anak-anak yang begadang hingga larut malam agar kembali ke rumahnya, ” beber Yudi.

Usai melaksanakan Jumat Curhat, sekaligus dilanjutkan meninjau proses pembuatan sumur bor di wilapyah Polres Pelabuhan Makassar yang berada di samping Mesjid Nurul Iman Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah.

(@$_23)

Info dari Polres Pelabuhan Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *