oleh

Anggota Polres Jeneponto Cepat Merespon Kejadian di Masyarakat

Jeneponto – Lintaslima.com Tingginya Intensitas curah hujan menyebabkan banjir di wilayah Dusun Bilayya, Desa Banrimanurung, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan dan disisi lain pohon tumbang terjadi di lingkungan Karissa, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Minggu, 4 Februari 2024.

Pada saat ini untuk mencegah terjadinya kemacetan yang dikarenakan kendaraan harus melintas secara perlahan dan hal tersebut hanya berlaku untuk kendaraan jenis minibus, sedangkan untuk kendaraan jenis sedan harus menepi untuk sementara.

Tampak di lokasi anggota kepolisian yang melakukan kegiatan membantu masyarakat baik itu menghimbau untuk selalu berhati-hati maupun membantu secara langsung membersihkan dahan pohon yang menutupi jalan raya.

Hal tersebut dilaksanakan sesuai instruksi Kapolres Jeneponto AKBP BUDI HIDAYAT, S.I.K sebelumnya yang memerintahkan jajarannya untuk mengerahkan para personil untuk aktif melakukan patroli dan memantau wilayah yang sering terkena banjir.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolsek Bangkala Iptu Kaharuddin setelah mengetahui diwilayahnya ada yang kebanjiran segera memerintahkan personil Polsek Bangkala yakni bhabinkamtibmas untuk mengecek serta membantu warga binaannya, sedang anggota lalulintas polres Jeneponto setelah mengetahui adanya pohon tumbang segera mendatangi lokasi untuk mengatur dan membantu membersihkan dahan pohon yang menutupi jalan raya.

Tidak lupa memberikan himbauan untuk tetap waspada terhadap potensi banjir akibat curah hujan yang semakin meningkat, senantiasa menjaga keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang di sekitar kita, serta mewaspadai pohon tumbang,” imbaunya.

(Humas Polres Jeneponto/Sapar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *