oleh

Pemilu Damai 2024, Kapolres AKBP Yudi Frianto lakukan Cooling System di Kecamatan Wajo Makassar

Makassar – Lintaslima.com Kapolres AKBP Yudi Prianto gelar Cooling System didampingi Wakapolres Kompol Sugeng Suprijanto, Kapolsek Wajo Kompol Muhamadi Muhtari, Kabag SDM Kompol Semuel To’longan dan Kabag Log Kompol Asnada serta Kabag Ren Kompol Yusuf.

Hadir pula Kasat Binmas AKBP Ahmadin, Kasat Intelkam Iptu Zulficar, Kapolsek Paotere Iptu Haryanto, Kasi Propam, Kasi Humas, para Perwira Polsek Wajo, Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Wajo dan Pengurus Masjid Ishaq Samad serta Toko Agama dan Masyarakat Kecamatan Wajo.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Prianto menyampaikan,
kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga ketertiban di masyarakat. Berbeda pendapat dalam keluarga itu wajar.

“Kami juga berharap kepada masyarakat, jangan dijadikan putus silaturahmi jika berbeda pendapat. Sehingga situasi kondusif tetap terjaga, ” kata AKBP Yudi Prianto, Senin (5/2/2024).

Yudi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan gar lebih mengenal lagi dengan aparat keamanan yang ada disekitar. Dimana di lapangan, ada juga Bhabinkamtibmas dan polisi RW.

“Silahkan menyampaikan ke polsek jika ada keluhan. Nanti Bhabinkamtibmas dan polisi RW yang membantu demi keamanan wilayah, ” jelas Yudi.

Kendati begitu, pihaknya mengimbau kepada warga Kecamatan Wajo agar mengontrol anaknya pada malam hari. Minimal jam 22.00 wita anaknya sudah berada di rumah.

“Untuk wilayah Wajo nanti kami pasang spanduk imbauan di lorong-lorong dan jalan umum, ” beber Yudi.

Disela-sela Cooling System, sejumlah warga menyampaikan apresiasinya. Seperti yang diutarakan Warga Kelurahan Melayu Baru, Awal. Awal Apresiasi kepada pihak kepolisian yang bekerja dengan baik selama ini dan pelayanan di Polsek Wajo sangat baik.

Senada juga dikatakan Warga Kelurahan Butung H Ridwan. Ridwan menyampaikan apresiasi dengan adanya Cooling System ini.
Apresiasi juga disampaikan kepada Kapolsek Wajo dengan adanya program “Sapa Warga* serta adanya polisi RW. Adanya program itu, warga merasakan keamanan saat ini.

Hal yang sama juga diucapkan Warga Kelurahan Malimongan Tua Abd Rahim. Diakuinya, di jalan Salemo dan Tarakan ada beberapa TPS. Di jalan tersebut, ada posko pemenangan caleg, namun sampai saat ini masih aman berkat kerja para Bhabinkamtibmas.

Penyampaian warga tersebut, kemudian ditanggapi Kapolres Pelabuhan Makassar. Kapolres berterima kasih atas apresiasi warga.

“Kami akan tingkatkan patroli dan sambang warga, door to door kepada warga dan jangan takut jika ada polisi yang berkunjung.

(@$_23)

Info dari Polres Pelabuhan Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *