oleh

Tim Sahabat James ‘Hamburkan’ 1.000 Baju Kaos PSI di Wilayah Tamalanrea dan Biringkanaya

MAKASSAR – Lintaslima.com Meski hujan tak hentinya mengguyur Kota Makassar pada Rabu (07/02/2024) sejak pagi hingga sore hari, namun tak menyurutkan semangat para personel Tim Sahabat James untuk bergerak menemui masyarakat di sebagian wilayah Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya yang merupakan daerah pemilihan (dapil) bagi calon legislatif (caleg) yang mereka perjuangkan, yakni James L.A. Wehantouw.

Menyusuri jalan-jalan dan lorong sempit di Kelurahan Parangloe, Kelurahan Bira (Jl. Lantebung, Jl. Sangngalinna), Kelurahan Untia (Jl. Salodong, dan Kampung Nelayan), serta Kelurahan Daya (kompleks Pasar Daya lama Jl. Paccerakang), tim pemenangan dari calon anggota DPRD Kota Makassar Dapil 3 (Tamalanrea dan Biringkanaya) nomor urut 2 yang diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini ‘menghamburkan’ kurang lebih 1.000 lembar baju kaos PSI.

Dalam kegiatan blusukan sekaligus membagi-bagikan souvenir berupa baju kaos berlogo PSI dan gambar foto Kaesang Pangarep (Ketua Umum PSI dan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo) guna memanfaatkan masa tahapan kampanye yang sisa beberapa hari lagi, sang caleg berlatarbelakang wartawan senior di daerah ini turun langsung dengan didampingi Ketua DPC PSI Kecamatan Biringkanaya Yodi Kristianto, SH, MH bersama beberapa personel Tim Sahabat James diantaranya Edo Ridho, Sargo dan Michael.

Secara ‘door to door’ rombongan sang caleg yang saat ini menjabat pula sebagai Kabid Media DPD PSI Kota Makassar memasuki rumah-rumah warga di pemukiman-pemukiman penduduk yang berada pada beberapa kelurahan di wilayah Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya. Sambutan masyarakat sangat luar biasa menyambut kedatangan mereka, terlebih saat menerima souvenir baju kaos yang dalam kemasannya terselip kartu nama James L.A. Wehantouw, Muhammad Surya (Ketua DPW PSI Sulsel dan Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1), serta M.Sjukri Sopamena (Ketua Bappilu DPW PSI Sulsel dan Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil 2 Makassar B).

Ketua DPC PSI Biringkanaya Yodi Kristianto, SH, MH kepada media ini usai menggelar aksi ‘Hambur Baju Kaos PSI’ menyampaikan, kegiatan yang dilakukan Tim Sahabat James ini selain untuk memanfaatkan waktu tersisa di masa tahapan kampanye, juga bertujuan lebih mempererat hubungan emosional dari para caleg usungan PSI tersebut dengan masyarakat Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.

“Sebagian besar warga di dua kecamatan ini sudah tidak asing lagi dengan nama sang caleg James L.A. Wehantouw dan Muhammad Surya, karena keduanya dapat dikatakan sebagai sosok calon wakil rakyat pertama yang penuh kepedulian terhadap masyarakat saat krisis air bersih melanda beberapa wilayah di Kelurahan Bira dan Untia. Harus diakui merekalah yang pertama kali menggelar aksi sosial membagi-bagikan air bersih PDAM kepada warga terdampak kemarau panjang,” ungkap pengacara muda itu.

Yodi menambahkan lagi, khusus bagi James, aksi ‘hambur baju kaos’ ini merupakan yang ketiga kalinya dia bersama Tim Sahabat James mengunjungi masyarakat di Kelurahan Bira (Jl. Lantebung dan Jl. Sangngalinna) dan Kelurahan Untia (Jl. Salodong dan Kampung Nelayan). Pertama kali datang dengan mobil-mobil tangki berisi ribuan liter air bersih PDAM, kemudian kedua kalinya membagi-bagikan souvenir kalender tahun 2024, dan kini yang ketiga kalinya ‘menghamburkan’ souvenir baju kaos PSI. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *