oleh

Diikuti 128 Peserta, Pertandingan Domino ‘Persaudaraan Sahabat James’ Berlangsung Meriah dan Sukses

MAKASSAR – Lintaslima.com Memanfaatkan hari-hari terakhir di masa tahapan kampanye Calon Legislatif (Caleg) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan dirangkaikan peringatan Hari Pers Nasional 2024 (9 Februari 2024), Tim Sahabat James bekerjasama DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan Biringkanaya menggelar hajatan silaturahmi dalam bentuk pertandingan domino perorangan bertajuk “Persaudaraan Sahabat-sahabat James” yang berlangsung Kamis (08/02/2024) siang hingga malam hari.

Gawe pertandingan keterampilan bermain kartu domino yang dihelat di markas Tim Sahabat James dan sekaligus sekretariat DPC PSI Kecamatan Biringkanaya, Kompleks Perumahan Telkomas Jl. Satelit 4 No.64 Makassar, dan diikuti sebanyak 128 orang peserta yang berdomisili di Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya ini, bertujuan sebagai ajang untuk lebih menyolidkan dukungan serta hubungan emosional sesama sahabat-sahabat pendukung dari James L.A. Wehantouw (Caleg PSI dengan Nomor Urut 2 di Dapil 3 Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya).

Ajang adu ketangkasan memainkan kartu domino yang turut didukung oleh Jimmy, SE (Caleg PSI untuk DPR RI nomor urut 3 Dapil Sulsel 1 meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar), media online pedomanrakyat.co.id dan sorotmakassar.com ini, berlangsung meriah, penuh kesemarakkan dan dihibur musik electone yang dimainkan Welly Tumbel serta beberapa penyanyi kawakan seperti Yosep Pesolima dan James Kalengkongan hingga sejumlah jurnalis yang hadir.

Sistem pertandingan domino yang menggunakan sistem gugur dan berlangsung alot serta penuh keseruan ini, akhirnya melahirkan juara-juara yang terdiri dari, Juara 1 Muh. Ridho (wartawan Sorotmakassar.com), Juara 2 Adrian Bernato (GPIB Mangngamaseang), Juara 3 Ryan Mongan (Bulurokeng Permai), Juara 4 Heril (Chambers Lanraki Baru), Juara 5 Ramsy (wartawan pedomanrakyat.co.id), Juara 6 Dio Mongan (Mutiara Gading), Juara 7 Otniel Erwianto (Sanrangan, Daya), dan Juara 8 Deddy (Bangkala, Tamalanrea).

Penyerahan hadiah pemenang kepada para juara dilakukan langsung secara berturut-turut oleh James L.A. Wehantouw, Rachmat (Wakil Ketua Tim Pemenangan), Ny Femmy Lotulung dan James Kalengkongan (GPIB Mangngamaseang). Usai penyerahan dilakukan foto bersama seluruh pemenang dengan Caleg James Wehantouw dan Ketua Tim Pemenangan Amran Hamdy, SH, MM.

Acara pertandingan domino ini turut dihadiri Jimmy, SE Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 PSI yang turun langsung membagikan kartu namanya kepada para peserta. Tampak hadir pula menyemarakkan suasana antara lain Ketua DPC PSI Kecamatan Biringkanaya Yodi Kristianto, SH, MH, Sekretaris DPC PSI Kecamatan Biringkanaya Irma Wati Ningsih, dan sejumlah wartawan berbagai media.

Ketua Tim Pemenangan, Amran Hamdy, SH, MM kepada media ini menyampaikan, kegiatan pertandingan domino tersebut sebagai hajatan penutup dalam mengakhiri masa tahapan kampanye pada Sabtu (10/02/2024) malam pukul 24.00 Wita. Sebelumnya berbagai kegiatan sosial yang langsung menyentuh masyarakat di wilayah Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya telah digelar Tim Sahabat James.

Seperti aksi bagi-bagi gratis air bersih PDAM bagi warga Kelurahan Bira (Jl. Lantebung dan Jl. Sangngalinna) dan Kelurahan Untia (Jl. Salodong, dan Kampung Nelayan) yang terdampak krisis air bersih akibat kemarau panjang pada September 2023 lalu. Kemudian aksi pemeriksaan gula darah dan pemberian obat diabetes gratis buat 2.000 orang warga Kota Makassar. Lalu bantuan pengurusan gratis untuk para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan izin usaha (NIB).

Amran menambahkan, timnya juga sejak awal masa kampanye sudah turun ke masyarakat ‘menghamburkan’ ribuan kalender 2024 bergambar foto James Wehantouw dan Kaesang Pangarep (Ketua Umum PSI dan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo).

Selain itu, juga ribuan baju kaos PSI bergambar Kaesang Pangarep dan Joko Widodo yang dalam kemasan plastiknya terselip kartu nama James Wehantouw, Muhammad Surya (Ketua DPW PSI Sulsel dan Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1), serta M.Sjukri Sopamena (Ketua DPW PSI Sulsel dan Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil 2 Makassar B) dibagi-bagikan pula kepada warga di seluruh kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *