oleh

Pastikan Keamanan Perayaan Imlek 2024 / 2575 Kongzili, Kapolres AKBP Yudi Frianto Cek Pengamanan Klenteng

Makassar – Lintaslima.com Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto didampingi Kapolsek Wajo Kompol Muhamadi Muhtari dan Danramil, meninjau langsung pengamanan perayaan ibadah tahun baru Imlek 2024.

Peninjauan dilakukan di sejumlah klenteng di wilayah hukumnya, untuk memastikan semua berjalan aman dan lancar. Salah satunya Klenteng Xiang Ma, di Jl Sulawesi, Kecamatan Wajo.

“Hari ini kami melaksanakan pengamanan Imlek di daerah Polres Pelabuhan. Ada lima tempat yang harus kita amankan. Makanya hari ini kita lakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan pengurus-pengurus klenteng,” kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Prianto, Jumat (9/2/2024).

Kapolres menyebut, koordinasi dilakukan pihak kepolisian dengan pengurus klenteng mengingat perayaan ibadah Imlek selalu memakan waktu lebih. Biasanya, kata dia, berlangsung sekitar satu minggu lamanya.

“Makanya kami disini memberitahu kepada pengurus untuk memberikan masukan-masukan terkait kegiatannya. Juga apakah ingin perkuatan anggota atau seperti apa, ” sebut AKBP Yudi

Kapolres menyampaikan, pihaknya menurunkan sebanyak 300 personel dalam rangka pengamanan perayaan ibadah tahun baru Imlek 2024. Terdiri dari 100 personel untuk pengamanan klenteng, dan 200 personel di lokasi kegiatan lain.

“Mulai sekarang sudah di floting, namun ada sebagian klenteng yang harus disiapkan karena ada kegiatannya sampai pagi. Juga informasi akan seperti tahun sebelumnya, ditutup dengan kegiatan Jappa Jokka atau Cap Go Meh, ” bebernya.

Hingga saat ini lanjut mantan Kasat Narkoba Polrestabes Makassar ini, semua kegiatan ibadah perayaan Tahun Baru Imlek berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah situasi sejauh ini aman dan terkendali. Kegiatan agama bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar, ” terang Kapolres Pelabuhan Makassar.

(@$_23)

Info dari Polres Pelabuhan Makassar1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *