oleh

Coffee Morning, Kapolres AKBP Yudi Frianto Rakor dengan Ketua Bawaslu dan KPU Kota Makassar

Makassar – Lintaslima.com Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Prianto, rapat koordinasi (Rakor) bersama Ketua Bawaslu Kota Makassar Dede Arwinsyah,di warkop Pacarita, Jl W.R Supratman Makassar, Sabtu (10/2/2024) siang.

Rakor tersebut dilakukan, terkait
penertiban APK (alat peraga kampanye) dan pendistribusian logistik Pemilu 2024 yang akan didistribusikan ke wilayah Pulau-pulau di Kecamatan Sangkarrang, Makassar.

Rakor tersebut turut dihadiri Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassar Kompol Lando KS, Kasat Pol PP Kota Makassar Ikhsan NS, Devisi penanganan pelanggaran Rahmat dan Komisioner KPU Kota Makassar Sri, Kasat Samapta Polres Pelabuhan AKP Muh Nur Parappe dan Kasat Narkoba AKP Bahtiar.

Hadir pula Kasat Reskrim Iptu Firman, Kasat Intelkam Iptu Zulficar, Kasubag Dal Opsres AKP Anwar, Kanit Idik 1 Sat Narkoba Iptu Ismail, PS. Kanit 1 Politik Aipda Asikin Abdu, anggota Bawaslu Kota Makassar dan KPU Kota Makassar.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul mengatakan, Rakor itu dilakukan mengingat telah memasuki jadwal masa tenang pada pelaksanaan pemilu 2024 dan akan diadakan penertiban APK (alat peraga kampanye).

“Adapun waktunya, yakni mulai dini hari tepatnya pukul 24.00 WITA, Minggu 11 Februari. Itu akan dilaksanakan langsung oleh tim penertiban reklame Tramtib, Satpol PP dan kebersihan Kota Makassar, ” kata IPTU Hasrul

Selain itu sebut Hasrul, rakor tersebut juga membahas terkait pendistribusian logistik ke wilayah Pulau Kecamatan Sangkarrang. Itu rencananya akan dilaksanakan pada Minggu (11/2/2024) sekitar pukul 07.00 wita.

“Dan direncanakan juga akan dilaksanakan pergeseran personel pengamanan TPS dan logistik surat suara melalui 2 alternatif. Yakni jalur laut Pelabuhan Paotere dan Dermaga Polairud menuju Kepulauan Sangkarrang, ” sebutnya.

Terkait hal itu lanjut Hasrul, pihak Bawaslu kota Makassar dan jajarannya siap membantu pendistribusian logistik dan mensukseskan Pemilu 2024.

Termasuk pihak Panwascam (Panwaslu Kecamatan) dan PKD (Panwaslu Kelurahan/Desa) akan mengawal pelaksanaan pendistribusian logistik ke masing-masing wilayah. Terkhusus di wilayah Polres Pelabuhan Makassar.

“Dengan tetap menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait, khususnya Bawaslu Kota Makassar dan Panwascam Kepulauan Sangkarrang saat pendistribusian logistik ke wilayah Kecamatan Sangkarrang Makassar, “ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar.(@$_23)

Info dari Polres Pelabuhan Makassar1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *