oleh

Kapolres Jeneponto Hadiri Apel Pengawasan Masa Tenang Pemilu Tahun 2024

Jeneponto – Lintaslima.com Kapolres Jeneponto, AKBP BUDI HIDAYAT, S.I.K., didampingi Kabag Ops Kompol H. Abdul Halim, S.Sos., M.Ap., menghadiri dengan penuh semangat acara Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024. Bertempat di Lapangan Passamaturukang (Pastur) Kabupaten Jeneponto, kehadiran mereka menjadi bagian tak terpisahkan dari upaya persiapan menyongsong momentum penting bagi demokrasi nasional.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkompinda diantaranya, Pj Bupati Kab. Jeneponto (Junaedi B, S.Sos., M.H), Dandim 1425/Jp (Letkol Inf. Muhammad Amin, S.I.P) serta pemangku kepentingan yakni Ketua Bawaslu Kab. Jeneponto (Muhammad Alwi, S.Ag, M.Pd.), Komisioner Bawaslu Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan hubungan Masyarakat (Eric Fathur Rahman, Amd. Kom), Komisioner Bawaslu, Kordiv. penyelenggara, penanganan dan pelanggaran Bawaslu Jeneponto (Bustanil Nassa, SH, M.H), Para Anggota Panwaslu kecamatan, Para Staff Sekretariat Bawaslu Kab. Jeneponto, Para Pengawas TPS se Kab. Jeneponto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala OPD Kab. Jeneponto, para Camat serta awak media serta tokoh masyarakat dan perwakilan partai politik. Sinergi dan kolaborasi antarlembaga menjadi landasan utama dalam memastikan proses pemilu yang adil dan demokratis.

Kapolres Jeneponto dalam sambutannya menekankan peran krusial aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama periode krusial ini. “Kami siap berkolaborasi dengan seluruh instansi terkait untuk memastikan penyelenggaraan pemilu berjalan lancar dan aman,” tegasnya.

Selain bertanggung jawab atas aspek keamanan, Kapolres juga menegaskan komitmen untuk memastikan keadilan dan integritas dalam setiap tahapan pemilu. “Kami akan terus mengawal proses pemilu dengan ketegasan dan profesionalitas demi terciptanya demokrasi yang berkualitas,” imbuhnya.

Menyampaikan apresiasi yang tinggi atas keterlibatan semua pihak, Kapolres menyatakan rasa terima kasihnya. “Saya atas nama Aparat Kepolisian Jeneponto mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik,” ujarnya.

Diharapkan, melalui sinergi yang terus ditingkatkan antar lembaga dan pihak terkait, proses pemilu tahun 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan sukses. “Kami optimis bahwa dengan kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan pemilu yang adil, transparan, dan berintegritas,” pungkasnya, sembari mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan keberlangsungan demokrasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *