oleh

Satlantas Polres Sinjai Gelar Pengaturan Pagi Hari, Jamin Keamanan dan Kenyamanan Aktivitas Masyarakat.

Sinjai – Lintaslima.com Satlantas Polres Sinjai mengawali hari dengan tugas- tugas rutin mereka, pengaturan lalu lintas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melintas di jalan raya.

Tim pengaturan lantas pagi ini terlibat aktif dalam memastikan kelancaran arus kendaraan di sejumlah titik rawan kemacetan. Selasa pagi (20/2/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Muhammad Arsyad, S.Sos dan polantas telah berada dilapangan untuk menanggulangi potensi kemacetan lalu lintas dan menerapkan strategi pengaturan lalu lintas yang efektif demi kelancaran arus lalulintas dan memastikan keselamatan pengguna jalan.

Dalam pelaksanaan tugasnya, selain melakukan pengaturan lalu lintas, personel Satlantas juga bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lokasi.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasat lantas Polres Sinjai Akp Muhammad Arsyad, S.Sos mengatakan bahwa
Kehadiran Satlantas Polres Sinjai di persimpangan jalan ini, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas.

“Dalam kegiatan tersebut, petugas melaksanakan Pengaturan, Penyebrangan anak sekolah dan warga serta berikan himbauan kepada pengguna jalan agar mentaati rambu rambu lalu lintas jalan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Sinjai menekankan pentingnya bersosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat dengan mengedepankan prinsip 3S (senyum, sapa, salam), serta memberikan teguran kepada pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan.

“Upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta memberikan rasa aman, tertib, dan lancar kepada masyarakat saat beraktivitas sehari-hari,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan pengaturan lalu lintas ini, Satlantas Polres Sinja berharap dapat menjadi bagian dari upaya bersama dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *