oleh

Pengiriman Kotak Surat Suara dari PPK Rampi ke Bandara Rampi Dijaga Ketat oleh Personil TNI-Polri

Rampi – Lintaslima.com Kamis 22 Februari 2024 – Personil TNI-Polri dari Polres Luwu Utara dipimpin oleh KBO Sat Narkoba, Ipda Tadius Palipadang.SH, melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap pergeseran kotak surat suara dari PPK Kecamatan Rampi menuju Bandara Rampi dengan tujuan akhir KPU Luwu Utara di Kec. masamba.

Tindakan ini merupakan bagian penting dari persiapan setelah perhitungan surat suara di wilayah kec. Rampi Kabupaten Luwu Utara .

Pengiriman kotak surat suara ini menjadi fokus utama dalam memastikan integritas dan transparansi dalam proses demokrasi. Sebelum diangkut melalui Bandara Rampi menggunakan pesawat sebagai opsi logistik efisien, kotak surat suara harus diawasi dengan ketat oleh personil TNI-Polri.

Dalam pergeseran kotak surat suara pemilu 2024, kendaraan motor tricycle (sepeda motor kargo) dipilih sebagai sarana transportasi karena kapasitasnya yang memadai untuk membawa sejumlah kotak surat suara secara efisien, memungkinkan mobilitas yang cepat, dan tetap stabil di medan yang sulit.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli, S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla, menegaskan pentingnya pengamanan ini dalam memastikan proses pergeseran kotak surat suara pemilu 2024 berlangsung dengan lancar dan aman. Kehadiran personil TNI-Polri, bersama dengan koordinasi yang baik dengan panitia PPK, menunjukkan komitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pergeseran kotak surat suara.tersebut.

Operasi ini bukan hanya sebagai tugas rutin, melainkan juga sebagai wujud sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga integritas demokrasi. Harapannya pasca pemilihan di Luwu Utara dapat berlangsung dengan damai, adil, dan memberikan hasil yang sesuai dengan aspirasi masyarakat.

Komitmen untuk menjaga proses demokrasi yang bersih dan transparan terus dijunjung tinggi oleh pihak-pihak terkait, sebagaimana tercermin dalam pengamanan dan pengawalan ini. Semoga pasca pemilihan nanti mencerminkan aspirasi sebenarnya dari seluruh warga masyarakat Luwu Utara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *