oleh

Polres Gowa Cek Harga Beras, Ini Hasilnya

Gowa – Lintaslima.com Satreskrim Polres Gowa melakukan pengecekan harga beras di Pasar Tradisional Sungguminasa dan Pasar Induk Minasa Maupa Kabupaten Gowa, Kamis (29/2).

Pengecekan ini dilakukan oleh Polres Gowa bertujuan untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok serta harga terutama beras, mengingat disejumlah daerah mengalami kelangkaan dan peningkatan harga yang cukup signifikan .

Pada pengecekan di dua pasar tersebut, terdapat harga beras relatif menurun dengan harga sebelumnya tembus Rp. 15.000/kg dan pada hari Rabu (28/2) kemarin harga beras medium dan premium sudah menurun dengan harga Rp. 12.500 -14.000/kg.

Kepala Pasar Induk Minasa Maupa, Zainuddin Langke menuturkan bahwa harga beras sudah mulai menurun sejak hari Rabu kemarin.

“Alhamdulillah, harga beras yang kita cek bersama Polres Gowa beberapa hari belakangan ini relatif menurun,” ungkap Kepala Pasar Induk Minasa Maupa.

Lanjutnya, kemungkinan besar harga beras ini terus menurun dari Rp. 13.000/kg hingga 11.500/kg, mengingat beberapa wilayah sudah mulai panen seperti di wilayah Kecamatan Bajeng, Bajeng Barat dan Bontonompo serta Bontonompo Selatan.

“Kemungkinan besar harga beras beberapa hari kedepan sudah mulai menurun,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarakan sistem informasi harga bahan pokok Dinas Perdagangan Dan Penindustrian Kabupaten Gowa, harga bahan pokok utamanya beras medium dan premiun berada di harga Rp. 13.000/kg.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Bahtiar melalui Kanit Tipidter Polres Gowa Ipda Irham menjelaskan fungsi dari pengecekan ini adalah untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok, fluktuasi harga, serta mengidentifikasi kendala yang dihadapi oleh pedagang dan pembeli.

“Kami melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok di sejumlah pasar khususnya harga beras yang mulai menurun,” ujarnya.

Humas Polres Gowa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *