oleh

Polda Sulsel Gelar Ujian Kesamaptaan Jasmani Peserta Seleksi SIP Angkatan 53 T.A. 2024

Makassar – Lintaslima.com Polda Sulawesi Selatan melaksanakan ujian kesamaptaan jasmani kepada peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 53 T.A. 2024.

Kegiatan ini merupakan rangkaian seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) ke-53 tahun 2024. Sebelumnya, peserta telah mengikuti pemeriksaan Kesehatan dan pemeriksaan 13 komponen.

Pelaksanaan ujian dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 4 s.d 5 maret 2024 bertempat di lapangan GOR Sudiang Makassar.

Turut hadir memantau jalannya seleksi Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Aris Haryanto, SIK, MH didampingi Kabagwatpers AKBP Eko Suroso, SIK dan Ketua Tim Jasmani Dansat Brimob Polda Sulsel.

Sebanyak 475 peserta yang mengikuti ujian jasmani terdiri dari 454 polisi laki-laki dan 21 polisi wanita.

Ketua tim seleksi, Kombes Pol Heru Novianto, SIK, M.Han Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel mengatakan peserta seleksi pada tahapan ini akan melakukan serangkaian ujian. Seperti kesamaptaan jasman (A) yang meliputi lari mengelilingi lapangan selama 12 menit dan kesamaptaan (B) yaitu pull up, sit up dan push up selama 1 menit dan shutlle run.

“peserta akan mengikuti seluruh rangkaian seleksi namun sebelumnyapara peserta akan mengikuti pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, layak atau tidaknya mengikuti ujian jasmani sesuai rekomendasi dari tim kesehatan”. Ucapnya.

Kita berharap para peserta tetap memantau kondisi kesehatan selama ujian dan tentunya mereka juga harus fokus dalam meraih hasil yang maksimal. Tutup Kombes Heru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *