oleh

Perintis Presisi Samapta Polres Gowa Gelar Patroli Dialogis Dalam Menjaga Situasi Kamtibmas Tetap Aman

Gowa – Lintaslima.com Perintis Presisi Satuan Samapta Polres Gowa melakukan Patroli Dialogis di sejumlah lokasi strategis, dipimpin oleh Kanit Turjawali Samapta AIPTU Murtala Kadir dan didampingi oleh Katim 02 Turjawali Samapta AIPDA Andi Makkulau.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman di wilayah Kabupaten Gowa, khususnya menjelang Bulan Suci Ramadhan, Senin (11/03/2024) Malam.

Patroli tersebut dilakukan di beberapa lokasi strategis, termasuk Jalan Tun Abdul Razal, Jalan Paccalaya, Jalan Beringin, Jalan Poros Panciro, Jalan Kacong Dg Lalang, Jalan Mangka Dg.Bombong, Jalan KH. Agus Salim, Jalan Tumanurun, dan Jalan Sultan Hasanuddin di Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Sasaran patroli melibatkan masyarakat yang sedang beraktivitas, jalan-jalan rawan tindak pidana jalanan, pengendara yang mencurigakan, potensi begal, perang kelompok, dan aksi pencurian. Petugas melibatkan pendekatan dialogis dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Hasil yang diperoleh dari patroli tersebut sangat signifikan. Saat melintasi bundaran samata Jalan Tun Abdul Razak, petugas menemukan pengendara yang berperilaku mencurigakan. Kanit Turjawali Samapta Polres Gowa, Aiptu Murtala Kadir, langsung melakukan pemeriksaan terhadap badan dan kendaraan yang mereka bawa. Hasilnya, ditemukan sebilah parang yang diselipkan di pinggang Lk. Aldi, sementara Lk. Riswan membuang sebilah badik miliknya, namun berhasil terlihat oleh petugas patroli.

Kedua pemuda atau pengendara tersebut diamankan ke Mako Polres Gowa beserta barang bukti berupa parang, sebilah badik, dan 1 unit sepeda motor. Proses hukum lebih lanjut akan dilakukan untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.

Perintis Presisi Samapta Polres Gowa terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui kegiatan patroli dialogis secara berkala.

(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *