oleh

Gelombang Tinggi dan Angin Kencang, Satpolair Polres Pelabuhan Makassar berikan Himbauan Kesalamatan Kepada Nelayan

Makassar – Lintaslima.com Peringatan BMKG Cuaca ekstrim dengan Gelombang Tinggi disertai angin kencang dan gelombang tinggi, membuat Satpolair Polres Pelabuhan Makassar memberikan imbauan keselamatan saat berlayar guna keamanan para nelayan.

"Mengantisipasi cuaca buruk, Satuan Polisi Perairan Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan patroli laut  sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada nelayan dan ABK. Dipelabuhan tradisoinal Paotere Makassar, terang Kasi Humas IPTU Hasrul, Senin (18/03/2024).

“Kegiatan patroli tersebut guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan apalagi adanya peringatan perkiraan cuaca dari BMKG yang ektrim saat ini. Untuk itu menjadikan kewaspadaan bagi para nelayan agar tidak melaksanakan aktifitas apabila cuaca tidak memungkinkan untuk berlayar,”tambahnya

Dalam kegiatan ini personil satpolair Polres Pelabuhan Makassar menghimbau masyarakat agar jangan memaksakan berlayar jika cuaca buruk dan gelombang tinggi, jangan membawa muatan barang dan penumpang melebihi kapasitas, kapal atau perahu harus dilengkapi alat keselamatan berupa life jaket pelampung, ring boy dan alat navigasi baik gas maupun alat komunikasi, lengkapi dokumen kapal. “Kesemuanya harus di perhatikan dengan baik,” jelas Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar.

(@$_23)

Info dari Polres Pelabuhan Makassar1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *